Silahkan Amati Dunia
Siapa saja boleh tau

MENGAMATI DUNIA (g201302)

January 3rd 2013 in World Wide

Israel

Anak-anak yang ”lahir dengan cacat yang sebenarnya bisa dideteksi saat diperiksa sebelum lahir” tidak bisa lagi menuntut kalangan berwenang medis karena tidak mendiagnosis cacat mereka sejak dini, menurut Haaretz.com. Namun, orang tua bisa menuntut jika mereka tidak diperingatkan bahwa anak mereka akan terlahir cacat, untuk memperoleh kompensasi atas ”biaya ekstra yang dikeluarkan dalam membesarkan anak yang cacat dan memenuhi kebutuhan[-nya] seumur hidupnya”.

Australia

Di Australia, 8 dari 10 pasangan tinggal bersama sebelum menikah.

Yunani

Statistik yang dirilis Kementerian Kesehatan Yunani menunjukkan peningkatan angka bunuh diri sebesar 40 persen di Yunani selama lima bulan pertama 2011, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2010. Peningkatan itu terjadi bersamaan dengan awal krisis ekonomi baru-baru ini.

Amerika Serikat

Hampir 40 persen makanan di seluruh dunia terbuang, menurut Dewan Perlindungan Sumber Daya Alam. Misalnya, diperkirakan 7 persen tanaman pangan tidak pernah dipanen, 17 persen makanan yang disajikan di restoran dan kafetaria tidak dimakan, dan keluarga-keluarga membuang sekitar 25 persen makanan yang mereka beli.

Madagaskar

Bunglon terkecil di dunia baru-baru ini ditemukan di Madagaskar. Kadal mungil berwarna cokelat ini, yang panjangnya 29 milimeter, bisa bertengger di ujung kuku. Karena habitatnya terancam, binatang ini bisa berisiko punah.

 

FROM : http://www.jw.org/id/publikasi/majalah/g201302/mengamati-dunia/

No related posts.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

*

MENGAMATI DUNIA

Teluk Meksiko

Setelah kecelakaan di sebuah anjungan minyak pada April 2010, sejumlah besar minyak dan gas tumpah ke laut selama hampir tiga bulan. Penelitian oleh sebuah tim periset mendapati bahwa dua setengah bulan kemudian, sebagian polutan sudah menghilang karena, menurut kesimpulan mereka, dilahap oleh bakteri yang doyan metana. Namun, beberapa pakar meragukannya. Mereka percaya bahwa [...]

Previous Entry

Dunia

Melenyapkan kelaparan itu bukan hanya soal produksi makanan. Diperkirakan bahwa para petani sekarang memproduksi cukup makanan untuk memberi makan 12 miliar orang—5 miliar lebih banyak daripada populasi planet kita saat ini. Permasalahannya sebagian besar adalah problem-problem yang berkaitan dengan ekonomi, pendistribusian, dan pemborosan.

Inggris dan Amerika Serikat

Hampir seperempat (24 persen) responden dari kalangan profesional yang bekerja di bidang finansial [...]

Next Entry

Archives