Cara mengatasi kepikunan

8 Mei 2013

kepikunan dimulai dari berkurangnya daya ingat. umumnya perihal ini berlangsung pada orang umur lanjut. tetapi saat ini juga ada anak muda yang telah pikun. hehehe. pikun dapat kok diatasi, dapat dengan medis ataupun memperbaiki keseimbangan hidup kita. di bawah ini sebagian tips yang dapat kita praktekan untuk menangani serta menghindarkepikunan. Pengobatan untuk penderita kepikunan

aktifkan otak kita kaji al-quran
belajar yaitu aktivitas yang bikin otak kita jadi aktif. tumbuhkan motivasi belajar supaya otak kita aktif untuk berpikir atau memproses data. membaca serta membahas al-quran amat baik dikerjakan, al-quran yaitu wahyu allah swt yang menenangkan jiwa, keimanan serta menyeimbangkan nisbah keseimbangan hidup manusia.

hafalan ayat-ayat pendek
pikun merupakan berkurangnya daya ingat. dengan lakukan hafalan ayat-ayat pendek bisa merangsang otak untuk memperpanjang ingatan. ulanglah hafalan al-quran didalam hati perihal ini ditujukan supaya al-quran meresap di qolbu serta melindungi keseimbangan daya ingat kita.

dzikir sebagai pusat aktivitas serta konsentrasi
konsentrasi yaitu tiangnya daya ingat. untuk melatih konsentrasi intensifkan dzikir hingga kekuatan otak kita stabil. tak hanya memusatkan konsentrasi kita, butuh juga olah fisik yang melibatkan konsentrasi layaknya sholat khusyuk… ( sholat fardu / sholat sunnah ) disarankan untuk sholat malam saat hening.

No related posts.

Entry Filed under: kesehatan. Posted in  kesehatan Tag: .



Leave a comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Artikel Menarik

Baca Juga