Cara menghilangkan nyeri haid

8 Mei 2013

Nyeri haid adalah salah satu kondisi yang paling banyak mengganggu wanita, banyak perempuan yang mengeluhkan rasa sakit yang kerap datang setiap kali masuk pada masa haid atau datang bulan. Cara alami menghilangkan nyeri haid dengan mudah

Pada oktober 2012 kami sudah pernah mengulas secara tuntas tentang salah satu gangguan pada wanita ini mulai dari penyebab, gejala dan panduan cara mengatasinya. Jika belum pernah membacanya, ada baiknya meluangkan waktu sebentar untuk membaca artikel tersebut di halaman ini agar kita tahu semua hal yang mengakibatkan nyeri tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan menambah daftar resep tradisional yang bisa kita gunakan untuk mengatasi nyeri haid dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tidak akan sulit diikuti karena bahan yang dibutuhkan mudah kita dapatkan di sekitar rumah kita, pemaikaiannya pun lebih aman karena sama sekali tidak melibatkan zat kimia berbahaya.

Berikut ini merupakan 4 cara mengatasi nyeri haid yang kami dapatkan dari beberapa pakar kesehatan wanita di negara-negara maju.

Jus nanas

Nanas mengandung banyak kandungan bromelain yang berguna membantu meredakan kram dan nyeri otot pada saat menstruasi. Dengan mengkonsumsi jus nanas selama masa haid dapat membantu anda meringankan nyeri haid yang mengganggu.

Jus lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat alami sebagai pereda dan penghilang rasa sakit. Untuk mengatasi masalah sakit yang terjadi saat datang bulan, anda hanya perlu mengkonsumsi jus lidah buaya 3 kali sehari.

Ambil bagian dalam lidah buaya lalu campurkan madu sebanyak satu sendok teh ke dalamnya, aduk hingga rata lalu diminum. Lakukan secara teratur sampai anda tidak lagi menemukan gangguan tersebut.

Selain dapat menghilangkan nyeri haid, jus lidah buaya juga sangat baik digunakan untuk melancarkan peredaran darah pada periode menstruasi.

Kompres

Cara yang paling mudah di anatara sekian banyak cara adalah dengan menggunakan air hangat. Basahi kain dengan air hangat lalu letakkan di bagian perut atau bagian yang sakit.

Tunggu hingga lima menit kemudian lalu basahi kembali dengan air hangat. Lakukan hal ini berulang-ulang sampai sakit yang anda rasakan hilang.

Air jahe

Jahe memiliki banyak khasiat yang bisa kita manfaatkan, salah satunya adalah dapat meringankan sakit saat datang bulan. Anda tentu sudah sangat mengerti bagaimana caranya membuat minuman dengan bahan dasar jahe.

No related posts.

Entry Filed under: kesehatan. Posted in  kesehatan Tag: .



Leave a comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Artikel Menarik

Baca Juga