Hindari Torch Saat Kehamilan

8 Mei 2013

menggambarkan paduan dari empat type penyakit infeksi yakni toxoplasma, rubella, cytomegalovirus serta herpes. keempat type penyakti infeksi ini, keduanya sama beresiko untuk janin apabila infeksi terkena oleh ibu hamil.

saat ini, diagnosis untuk penyakit infeksi sudah berkembang antar lain ke arah kontrol dengan imunologis.

prinsip dari kontrol ini yaitu deteksi ada zat anti ( antibodi ) yang spesifik taerhadap kuman pemicu infeksi tersebut sebagai tanggapan tubuh pada ada benda asing ( kuman. antibodi yang terburuk bisa berbentuk imunoglobulin m ( igm ) serta imunoglobulin g ( igg )
toxoplasma

infeksi toxoplasma dikarenakan oleh parasit yang dimaksud toxoplasma gondi.

biasanya, infeksi toxoplasma berlangsung tanpa dibarengi tanda-tanda yang spesipik. kurang lebih cuma 10-20% masalah infeksi

toxoplasma yang dibarengi tanda-tanda mudah, serupa tanda-tanda influenza, dapat timbul rasa capek, malaise, demam, serta biasanya tidak menyebabkan problem.

infeksi toxoplasma beresiko apabila berlangsung waktu ibu tengah hamil atau pada orang dengan sistem kekebalan tubuh terganggu ( contohnya pasien aids, pasien transpalasi organ yang mendapatkan obat penekan tanggapanimun ). Hindari Torch Saat Kehamilan

bila wanita hamil terinfeksi toxoplasma maka akibat yang bisa berlangsung yaitu abortus spontan atau keguguran ( 4% ), lahir mati ( 3% ) atau bayi menderita toxoplasmosis bawaan. pada toxoplasmosis bawaan, tanda-tanda bisa nampak sesudah dewasa, contohnya kelinan mata serta atelinga, retardasi mental, kejang-kejang dn ensefalitis.

diagnosis toxoplasmosis dengan klinis sulit ditentukan dikarenakan gejala-gejalanya tidak spesifik atau apalagi tidak tunjukkan tanda-tanda ( sub klinik ). oleh dikarenakan itu, kontrol laboratorium mutlak dibutuhkan untuk mendapatkan diagnosis yang pas. kontrol yang lazim dikerjakan yaitu anti-toxoplasma igg, igm serta iga, dan aviditas anti-toxoplasma igg.

No related posts.

Entry Filed under: kesehatan. Posted in  kesehatan Tag: .



Leave a comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Artikel Menarik

Baca Juga