Tips mengobati luka bakar

8 Mei 2013

sebenarnya sudah lama mau memberikan tips Pertolongan pertama untuk luka bakar, sebelunya saya telah membahas Mengenal Angin Duduk. Biasanya penderita luka bakar, panik dan mengambil kesimpulan untuk segera pergi ke dokter, hal tersebut maklum saja, tetapi alangkah baiknya uangnya buat disedekahkan, dan untuk obat luka bakarnya diganti dengan tips sehat dibawah ini, karena tips mengatasi luka bakar ini, berdasarkan pengalaman pribadi dan tetangga. berikut tips terbaik mengatasi luka bakar ringan dan berat. 3 Tips mengobati luka bakar

Hampir setiap kita pernah mengalami luka bakar,  tentunya anda sudah tahu seperti apa rasanya. Luka bakar biasanya disebabkan oleh bahan yang menghantarkan panas, seperti api, matahari, air panas, minyak panas, cairan lilin panas, zat kimia dll.

Kategori Luka Bakar Pada Kulit Manusia

. Adapaun luka bakar diklasifikasikan menjadi 3 yaitu :

1. Luka bakar tingkat 1 apabila hanya mengenai lapisan permukaan kulit , ditandai kulit memerah.
2. Luka bakar tingkat 2 apabila lapisan pertama terbakar habis dan mengenai lapisan ke 2 ; ditandai kulit      melepuh dan membengkak, dan menimbulkan rasa nyeri yang hebat.
3.  Luka bakar tingkat 3 apabila daerah yang terkena seluruh lapisan kulit dan bahkan lebih dalam lagi.Biasanya ditandai dengan bagian yg menghitam,dan dapat menimbulkan kerusakan syaraf. Pada tingkatini luka tida begitu sakit.

Pada dasarnya bila kita terkena luka bakar, reaksi spontan adalah memberikan mentega ataupun pasta gigi kepermukaan yg terkena luka bakar.

No related posts.

Entry Filed under: kesehatan. Posted in  kesehatan Tag: .



Leave a comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Artikel Menarik

Baca Juga