Tips mudah mengatasi Migrain

8 Mei 2013

Sakit kepala bisa dipicu oleh faktor lingkungan atau diri sendiri, misal depresi, kekurangan magnesium, konsumsi kafein, pola tidur, atau karena kekurangan gizi yang dapat menyebabkan sakit kepala. Tips mudah mengatasi Migrain

Nah disini saya saya akan sedikit berbagi informasi mengenai Cara Mengatasi Migrain kronis yang sering terjadi berlarut-larut :

1. Latihan Aerobik.
Olahraga aerobik dapat membantu menghilangkan stres, yang merupakan salah satu penyebab dari migrain. Disarankan agar mengambil olahraga ini setiap minggunya 3 kali seminggu, dengan durasi antara 30 sampai 40 menit setiap latihannya.

3. Melakukan Latihan Relaksasi.
Jenis relaksasi yang bisa digunakan adalah relaksasi progresif, misal yoga, beribadah atau meditasi

4. Mengatur jadwal tidur yang teratur.
Istirahat yang sangat cukup

5. Konsumsi Suplemen Magnesium.
Jika kekurangan magnesium, maka sakit kepala migrain juga bisa terjadi. Selain migrain, kekurangan magnesium ini juga ditandai dengan tangan dan kaki menjadi dingin, kram otot pada kaki, atau bagi wanita terjadi sindrom pramenstruasi. Disarankan agar konsumsi magnesium harian Anda dengan 400 mg sehari.

6. Hindari Makanan Pemicu Migrain.
Jika mengkonsumsi alkohol atau beberapa gelas anggur bisa jadi akan berakibat sakit kepala, maka anggur adalah salah satu pemicu makanan Anda.

7.Hindari Kafein.
Kafein adalah salah satu penyebab migrain. Hindari pemakaiannya jika Anda menderita sakit kepala.

No related posts.

Entry Filed under: kesehatan. Posted in  kesehatan Tag: .



Leave a comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Artikel Menarik

Baca Juga