Tips Sehat Menggunakan Toilet Umum

8 Mei 2013

langkah kuman-kuman tersebut masuk ke didalam tubuh yaitu melalui hubungan yang anda kerjakan dengan benda-benda yang ada di toilet umum. contohnya saat menyentuh flush pada kloset, keran, pegangan pintu, atau benda-benda lain yang anda sentuh. mustahil juga hindari toilet umum dikarenakan mustahil menahan hasrat ke toilet, apalagi bila dipaksakan bisa mengakibatkan problem pada tubuh, layaknyainfeksi saluran kemih. Tips Sehat Menggunakan Toilet Umum

membuat perlindungan diri di toilet umum

anda tak perlu terlampau takut memakai toilet dikarenakan ada membuat perlindungan diri dari kuman-kuman yang ada di toilet umum, diantaranya :

barang-barang yang anda bawa layaknya tas, dompet atau barang yang lain janganlah ditempatkan di lantai toilet.
sebelum saat memakai kloset, flush dulu untuk mengeluarkan urine serta kotoran yang lain sebagai area tinggal bateri.
bila memakai kloset duduk, seka dudukan toilet gunakan tisu.
lapisi dudukan kloset dengan pelapis dudukan kloset bila ada, atau pakai tisu sebagai pelapisnya.
janganlah duduk di atas dudukan kloset bila tampak basah atau kotor. posisi yang bisa dikerjakan yaitu dengan posisi duduk melayang tanpa menyentuh kloset. anda bisa bertumpu pada dinding atau pintu waktu mengerjakannya.
sebisa-bisanya, jauhi untuk menyentuh benda-benda yang ada di toilet. anda bisa memakai tisu waktu menghimpit flush di kloset atau membuka pintu.
tutup kloset sebelum saat menghimpit flush gunakan tisu. pada situasi terbuka, kuman-kuman didalam kloset bisa meloncat keluar serta mengenai atau masuk ke didalam tubuh. bila tak ada penutup, jauhi kloset waktu lakukan flush.
selesai memakai kloset, janganlah lupa bersihkan tangan gunakan sabun. bersihkan tangan dengan langkah yang benar sepanjang 20-30 detik, yang terhitung menggosok telapak, punggung tangan, sela-sela jari tangan serta tempat dibawah kuku. bila ada, pakai air panas yang lebih efisien membunuh kuman.
keringkan tangan gunakan tisu sesudah selesai membersihkan tangan.
bila anda membawa cairan pencuci tangan alkohol yang dipakai tanpa pembilas, bisa dipakai sesudah bersihkan tangan serta meninggalkan toilet.

No related posts.

Entry Filed under: kesehatan. Posted in  kesehatan Tag: .



Leave a comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Artikel Menarik

Baca Juga