7 Sep 2012

Author: | Filed under: PERIPERAL

 

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo menyegarkan lini ultrabook untuk kalangan premium enteprise dengan menghadirkan ThinkPad X1 Carbon. Ultrabook terbaru Lenovo ini hadir dengan mengedepankan material fiber karbon lapisan luar belakang layar. Kehadiran ultrabook ThinkPad X1 tersebut merupakan seri ThinkPad ke 13 yang dihadirkan sepanjang tahun ini.

“Material ini lebih kuat tahan tekanan, karena bahannya sama dengan yang ada di pesawat,” ujar Azis Wonosari, Technical Manager PT. Lenovo Indonesia dalam perkenalan produk First Look ThinkPad X1 Carbon, 30 Agustus 2012.

Perangkat yang diperuntukan kalangan premium enteprise ini    menjalankan Windows 7 profesional dengan dukungan optional CPU Intel Ivy Bridge i5 dan i7. Ultrabook besutan Lenovo ini berdimensi layar 14 inci dengan ketipisan 18,8 mm dan berat 1,4 kg.

Mengingat dikhususkan untuk kalangan profesional, ultrabook ini didukung dengan fitur vPro. Ini memungkinkan pengendalian penggunaan perangkat Lenovo meski beda ruang antara pengguna dengan perangkat.

Menyesuaikan dengan pola aktivitas kalangan profesional enterprise, agar memudahkan, perangkat ini dilengkapi fitur Rapid Charge yang memungkinkan pengisian baterai cukup dalam waktu 30 menit untuk mengisi kapasitas sampai 80 persen.

Fitur lain yang ditanamkan yaitu pilihan standby hingga 30 hari, juga enchance experience yang memungkinkan mode dari standar ke shut down cukup cepat, di bawah 15 detik, serta mode sleep ke mode on hanya 2 detik.

Untuk memudahkan pelanggan, Lenovo memberikan pilihan kustomisasi untuk perangkat keras maupun perangkat keras dengan konsekuensi harga yang berbeda. “Kustomisasi bisa webcam, memori, harddisk, prosesor, kami menyesuaikan,” tambah Azis.

Lenovo, tambahnya, juga mengatakan tidak berhenti dalam menghadirkan inovasi produk untuk kelas enteprise. Dalam waktu dekat ini, Lenovo akan meluncurkan dua produk baru lagi.

“Satu X1 Carbon sudah, kita akan keluarkan ultrabook lagi untuk kalanghan mainstream (menengah), dan tablet,” ujarnya.

Sisi konektivitas tersedia opsi memori 4 atau 8 G, SSD 128 atau 256, RAM 4 atau 8 GB, port USB 2.0 atau 3.0, mini display port, dan card reader. Juga dilengkapi dengan port untuk SIM card modem.

Namun, ia belum bisa membeberkan detail produk yang akan segera hadir tersebut. ThinkPad X1 akan hadir pada bulan September, ultrabook untuk mainstream juhga hadir pada minggu ketiga sedangkan tablet Lenovo hadir pada kuartal keempat, yang berarti menjalankan Windows 8.

Lenovo juga memberikan sinyal bahwa, bersamaan dengan peluncuran OS Windows 8, pihaknya juga akan menyiapkan produk baru yang lain.

Ditanya alasan kenapa memilih terus mengeluarkan produk untuk kelas enterprise, ia mengatakan tren mobile sudah menggejala dan tren tersebut didukung dengan pertumbuhan ekonomi yang baik di Indonesia.

ThinkPad X1 Lenovo dibanderol dengan kisaran US$ 2000. (sj)

“MAHAL JUGHA YHA, tetapi sebanding dengan apa’yang ada di dalamnya @ ThinkPad X1″

No related posts.

Leave a Reply