28 Sep 2012

Mengapa Transaksi Perbankan Selalu Aman??

Author: | Filed under: Tak Berkategori

Pertama :

Dalam Sebuah perusahaan, Bank tentunya, akan meng UPDATE, terus, tentang teknologinya, yang di pakai, dalam meayani NASABAH, dalam proses perbankan, di perusahaan/Bank tersebut.

dan dalam Pembaruan, teknologinya pun tidak sembarangan, ada di pasaran. “Maksudnya Harus Memesan Terlebih Dahulu Alat2. Tersebut”,

Kedua :

Pihak perbankan/Perusahaan Bank, mempunyai “Orang Dalam” dalam arti kata, “Orang Dalam = Orang yang Ahli Di Bidang IT, dan untuk mengantisipasi, adanya kejadian “Hacking/Cracking”, Orang Dalam. memperkuat, Fire Wall. atau proteksi, dari perusahaan/Bank tersebut.

Ketiga :

Perusahaan/Bank menjalin kerjasama, Secara Internasional Untuk mengamankan, database/Data-data penting milik Nasabah. dan dimana data-data tersebut, menyimpan, Nominal,PIN dari Nasabah, yang untuk sangat tidak mungkin, terjadi “Hacking/Cracking”

Keempat :

Dari, Penjabaran saya di atas, mungkin ada manfaatnya, dan ada juga tips, untuk lebih aman dalam, penggunaan Perbankan

  1. User ID dan PIN harus selalu dijaga kerahasiaannya. Untuk itu hanya Anda sendiri yang layak mengetahuinya. Bahkan petugas Customer Care Bank/Perusahaan sekalipun tidak berhak mengetahuinya.
  2. Pastikan untuk melakukan Log Out setiap kali Anda selesai menggunakan Internet banking atau saat hendak meninggalkan komputer meski hanya untuk sejenak. Hal ini untuk melindungi Anda dari kemungkinan adanya orang lain pengguna komputer setelah Anda dapat mengakses informasi account Anda.
  3. Jangan sekali-sekali memberikan detil informasi pribadi Anda pada form dalam situs-situs seperti saat mengikuti kuis online. Hal in untuk mencegah agar informasi pribadi Anda tidak bisa tertangkap oleh website gadungan.
  4. Tidak disarankan untuk menggunakan WiFi (dalam area hot spot) dalam melakukan transaksi lewat internet banking, karena jaringan tanpa kabel ini tidak terjamin keamanannya.
  5. Lindungi komputer Anda dari virus dan program berbahaya lainnya. Pastikan software anti virus terbaru aktif di komputer Anda.
  6. Periksa account Anda beserta transaksi yang pernah Anda lakukan sebelumnya secara detil dan rutin. Hal ini untuk meyakinkan bahwa tak ada transaksi illegal dalam account Anda. Selain itu, perlu juga dibuat catatan, kapan Anda terakhir login. Catat tanggal dan jam saat Anda melakukan log in ke Internet Banking.
  7. Periksalah/Rajin-rajinlah mengganti PIN, ya Sebulan sekali, juga tidak apa-apa.

 

DAN SEMOGA BERMANFAAT > Thankyou ^_^

No related posts.

Leave a Reply